Melontarkan Pertanyaan Pada Penjual Buah Lontar

Melontarkan Pertanyaan Pada Penjual Buah Lontar

94
0
SHARE

Pulang dari pertemuan dengan karyawan PT Mahkotadewa Indonesia saya berjalan kaki dan menemui ada penjual buah Lontar di dekat lokasi pertemuan. Wah jarang nih ada penjual buah lontar pikir saya, lalu sayapun menghampiri penjual tersebut dengan maksud ingin membeli.

Disana sudah ada ipar saya yang ternyata membeli buah lontar dengan jumlah yang cukup banyak, hadehhh jadilah saya menunggu cukup lama 🙁 . Sambil menunggu saya ngobrol saja dengan penjual buah tersebut, berikut perbincangan kami :

HBU : Asalnya dari mana pak?

PL (Penjual Lontar) : Dari Jawa Timur (kotanya saya lupa)

HBU : Sudah lama jualan lontar?

PL : wah sudah lama sekali, sejak 97

HBU : ooo lama juga pak, biasanya jual lontar terus atau hanya saat bulan Ramadhan seperti sekarang?

PL : Kalo saya jualan saat musim buah lontar saja, biasanya ya cuma saat bulan Ramadhan seperti ini. Kalo ga jualan saya di kampung, tani (buruh tani). Saya berangkat bareng teman-teman dari kampung, ada yang bawa , lalu ada bosnya lagi yang punya buah lontar.

HBU : Jadi kalo musim buah lontar baru jualan dan jika tidak maka bertani ya? biasanya kalo habis dapet berapa pak sehari?

PL : ya begitu mas, biasanya saya sehari dapat bersih sekitar Rp. 80.000,-

HBU : Nanti Lebaran pulang kampung?

PL : pulang mas, seminggu sebelum Lebaran.

Akhirnya jadi deh pesanan buah lontar saya selesai dikupas. Berhubung bapaknya pemalu jadilah saya mewakili untuk difoto . Ayo semangat bekerja , bapaknya sebagai petani punya tambahan penghasilan sebagai penjual buah lontar. Anda punya penghasilan tambahan ?

 

#CemilanBisnis
#DBBC
#DeBrittoBusinessCommunity
#HBU

HBUtomo.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY