8 Desember 2017 saya pergi ke rumah senior satu almamater di SMA Kolese De Britto. Rumahnya di daerah Bendungan Hilir , senior saya itu bernama mas Ratkocodomo.

Masuk rumahnya langsung terasa adem , saya kira ada hawa mistis terpancar dari koleksi benda antiknya … ternyata ada AC nyala πŸ˜…. Dengan tidak terpaksa kami langsung menuju meja makan dan menyantap makan siang yang telah disediakan, ada 2 orang senior sealmamater lagi yang ikut bergabung.

Selesai (saya) menyantap 2 mangkok soto , 2 sate cingur, 2 sate paru dan 1 bakwan goreng kami lanjut ngobrol-ngobrol di ruang tamu. Mata saya langsung tertuju ke display kaos yang tertata rapi dekat ruang tamu.

Mas Ratkocodomo kemudian bercerita bahwa kaos-kaos itu merupakan hasil karyanya beserta kawan-kawannya yang diberi brand Iconnia . Sebagai seorang yang sebelumnya telah berpengalaman dalam dunia seni dan cetak mencetak , mas Ratkocodomo memilih iconnia sebagai sarana menyalurkan β€œnafsu” dalam berkesenian, berkarya dan meluapkan idealisme.

Iconnia digarap amat sangat serius olehnya dan tim. Beberapa poin unggul Iconnia yang saya tangkap :
– diawali dari idelisme untuk menampilkan hewan asli Indonesia dalam bentuk design kaos
– pemilihan bahan kaos , jenis sablon dan pengerjaan sablon dipilih khusus oleh mas Ratkocodomo
– design kaos dikerjakan khusus oleh para seniman design , nama mereka tercantum dalam setiap kaos
– kemasan kotak kayu PREMIUM membuat tampilan awal bikin WOW
– bahkan Bonus Postcard berupa design hewan pun kertas dan cetaknya diatas rata-rata

Produk Iconnia saat ini banyak dijadikan oleh2 / souvenir corporate dan para expat. Mungkin alasannya karena poin2 yang saya tulis diatas 😁.

Hebat !!! Semoga Iconnia makin banyak menampilkan hewan asli Indonesia. Punya ide hewan asli Indonesia untuk design kaos? Mention saja Instagramnya : https://www.instagram.com/iconnia_cloth atau hubungi via WA 085891692590 .