Berani menggunakan web hosting gratis ?

Berani menggunakan web hosting gratis ?

397
0
SHARE

Percakapan saya dan seorang teman :

Teman : “Mas bantuin bikin website donk, saya udah beli domain. Untuk hosting saya pake yang gratisan aja deh, enaknya dimana ya?”

Saya : “Bikin website untuk apa?”

Teman : “Buat usaha Restoku, bulan depan rencananya buka”

Saya : “Kenapa milih hosting gratis?”

Teman : “ya kan enak, Gratis … ga usah bayar”

———————————————————–

Wah alasan yang simple untuk memilih hosting gratisan. Mohon maaf sebelumnya untuk para pengguna hosting gratisan, saya termasuk orang yang anti hosting gratisan , terutama untuk keperluan usaha. Dengan segala keterbatasan dan ketidakmampuan untuk mengajukan complain kalo ada masalah maka saya sangat menghindari untuk menggunakan hosting gratisan 🙂 .

Ada banyak yang menyediakan hosting gratis dan menawarkan akses seperti cpanel, website builder , dll. Tapi ada beberapa keterbatasan yang tidak disebutkan , seperti :

  • space hosting yang sangat terbatas, untuk menambah space ya harus bayar.
  • gratis satu tahun, selanjutnya bayar juga.
  • Untuk website builder biasanya lebih terbatas lagi, pilihan tampilan yang terbatas  dan keharusan menggunakan platform website builder tersebut,

Ahhh mendingan pake hosting berbayar deh, bayar sekitar satu juta pertahun bisa untuk banyak website dan bebas mau ngapain aja. Point yang terpenting adalah :

  • hosting berbayar bisa COMPLAIN kalo ada masalah, dan bisa ngamuk2 hehehe …
  • mau buat usaha kok ga mau keluar modal, lha wong perbulan aja ga nyampe 100ribu …

Saya menggunakan beberapa hosting untuk banyak website yang saya miliki, seperti hostgator , lunarpages , idwebspace , dll.

Share

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY