Bantu yang Membutuhkan dan taruh produk di Belakang

Bantu yang Membutuhkan dan taruh produk di Belakang

365
0
SHARE

Ada yang pernah kesel dengan yang namanya salesman / saleswoman yang entah dari mana datangnya langsung menawarkan produknya ??? Tanpa mau mengerti keadaan kita atau kebutuhan kita saat itu mereka langsunggg saja menawarkan produk dengan kata-kata super cepat.

Apa ada yang mau beli produk yang mereka tawarkan? hmmm mungkin ada, tapi rasanya jumlahnya tidak terlalu banyak. Beberapa salesman yang lebih “terorganisir” sekarang merubah cara marketingnya dengan menawarkan produk gratisan terlebih dahulu. Contohnya salesman kartu kredit yang menawarkan boneka gratis, alat tulis gratis , dll.

Sebagai marketer (terutama internet marketer) , cara yang ke 2 dengan menawarkan produk gratisan terlebih dahulu tentu dapat kita tiru. Tapi pastinya tidak langsung meniru 100%, pake teori ATM (Amati Tiru Modifikasi). Ini langkah menawarkan produk yang bisa ditiru (dan dimodifikasi pastinya) :

  • Tanyakan permasalahan customer dan berikan beberapa tips yang dapat membantu. Dengan memberikan bantuan terlebih dahulu tentunya akan semakin mempertebal kepercayaan mereka.
  • Berikan sesuatu yang dapat membantu, ini dapat berupa panduan mengatasi permasalahan customer atau bahkan sample produk.
  • Nah jika trust sudah didapatkan pastinya akan lebih mudah untuk menawarkan produk yang sesungguhnya. Ini yang saya maksud dengan “Bantu yang membutuhkan dan taruh produk di belakang”.

Silahkan berimprovisasi sendiri mengenai penerapannya, tentunya bisa berbeda-beda tergantung produk yang kita tawarkan.

Share

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY